Monday, October 29, 2018

Mudah dan Murah, Bahan ini Bisa Membasmi Rumput Liar di Taman


rumput
sumbe: tanaman-berguna.blogspot.com
Tumbuhnya rumput liar di taman kita yang cantik memang sungguh sangat menjengkelkan. Apalagi jika jumlahnya banyak dan tumbuh besar.

Dimusim penghujan, rumput liar bisa tumbuh subur di taman. Kita memang bisa mencabutnya satu per satu tapi bukankah hal tersebut menguras banyak waktu dan tenaga. Jika kita tidak mau mencabut maka bisa dengan mudah memakai obat-obatan pembunuh gulma. Tetapi, perlu kita ingat bahwa penggunaan obat lama-lama bisa merusak lingkungan.

Jika kesal dengan rumput liar yang merusak taman dan mengurangi penggunaan obat-obatan tanaman, cobalah gunakan bahan berikut ini untuk membunuh rumput liar. Bahan yang mudah didapat dan murah. Yuk simak!

1. Garam dapur
garam dapur
sumber; berita-sulsel.com
Garam dapur ternyata selain mudah didapat, murah, ternyata juga memiliki banyak manfaat termasuk untuk membunuh rumput liar ditaman. Caranya sangat mudah, kita cukup menaburkan garam di sekitar akar rumput liar maka rumput liar akan mati dengan sendirinya. Selain itu bisa juga dengan cara melarutkan garam dengan air kemudian disemprotkan ke rumput.

2. Baking soda
baking soda
sumber; draxe.com
Baking soda, bubuk kaya manfaat ini bisa digunakan untuk membasmi rumput liar. Caranya sama dengan penggunaan garam, tinggal taburi rumput liar dengan bubuk bakin soda.

3. Cuka makan atau cuka apel
cuka makan cuka apel
sumber; hipwee.com
Cuka tentu saja berbentuk cairan. Jadi, semprotkan cuka pada rumput liar yang mulai tumbuh. Rumput kan mati dengan sendirinya.

Mudah kan Belle? Cara-cara diatas tentunya juga tidak membutuhkan banyak waktu dan tenaga. Selamat mencoba. Semoga bermanfaat.

Sumber:

Kebunpedia.com/threads/cara-membasmi-rumput-liar-secara-alami.4694/

Carapraktis.info/2015/12/cara-praktis-membasmi-dan-menghilangkan-rumput-liar-di-halaman-rumah.html/

N.S, Ariani. Tip-Trik Mudah Merawat dan Mempercantik Rumah. 2010. Kawan Pustaka

No comments:

Post a Comment