Tuesday, November 13, 2018

Bau Sampah di Dapur? Atasi dengan 3 Cara Ampuh Ini


Dapur Belle berbau tak sedap?. Dapur menjadi ruang privat bagi ibu rumah tangga. Kenyamanan dapur sangat penting agar mood untuk memasak pun tinggi. Bau tak sedap atau busuk di dapur biasanya berasal dari sampah. Di dapur pasti ada tong sampah kan Belle?
Mengatasi bau sampah
sumber: media.rooang.com

Mengatasi bau sampah
sumber; putramelayu.web.id
Sisa-sisa memasak, sisa makanan, sisa sampah cuci piring, dan lain sebagainya dapat menimbulkan bau tak sedap. Apalagi jika dibiarkan lebih dari semalam. Belle sekarang tak perlu khawatir dengan bau tak sedap yang berasal dari sampah di dapur. 

Mengatasi bau sampah
sumber: bandarsampah.blogdetik.com
Beberapa cara di bawah ini bisa menghilangkan bau sampah di dapur. Tapi tetap kunci utama adalah rajin buang sampah. Buang sampah terlebih dahulu kemudian lakukan tips-tips berikut :

 1. 
Abu gosok
Mengatasi bau sampah
sumber: bentangmedia.com
Abu gosok dapat menghilangkan bau tak sedap di dapur. Caranya mudah, cukup taburkan abu gosok ke dalam tempat sampah secara merata atau ke lantai yang terkena basahan sampah. Abu gosok akan menyerap bau busuk sampah dengan segera. Beberapa saat kemudian, dapur bebas bau sampah.

2. Koran dan lemon
Mengatasi bau sampah
sumber: republika.co.id
Belle punya koran di rumah? Koran dapat juga digunakan untuk menghilangkan bau busuk di dapur karena sampah. Tinggal tata lembaran koran di bagian dalam tempat sampah. Biarkan koran menyerap basahan-basahan sisa sampah. Setelah itu letakkan irisan lemon di sekitar bak sampah. Lemon juga dapat menyerap bau busuk dan menggantinya dengan aroma lemon.

3. Arang
Mengatasi bau sampah
sumber: kompas.com
Menghilangkan bau tak sedap atau busuk di dapur dapat juga dilakukan dengan menggunakan arang. Potong arang menjadi kecil-kecil kemudian letakkan di tempat sampah dan area sekitar tempat sampah.

Selamat mencoba Belle!

Sumber: 
Vemale.com/tips-dapur/104794-trik-mudah-hilangkan-bau-busuk-tempat-sampah.html
Sunlight.co.id/artikel/detil/1132381/tips-menghilangkan-bau-di-dapur-anda-dengan-bahan-alami
solusirumahtangga.com/2013/11/solusi-dalam-menghilangkan-bau-sampah-di-dapur/

No comments:

Post a Comment