Thursday, March 14, 2019

Desain “Crooked House”, Cuma Gambar atau Bangunan Nyata?

desain rumah
sumber: idesignarch.com


Apa yang Belle pikirkan saat melihat gambar bangunan di atas? Itu hanya sebuah gambar atau kenyataan?. Gambar tersebut adalah bangunan nyata Belle. Bangunan tersebut merupakan salah satu pusat perbelanjaan yang ada di Polandia. The Krzywy Domek atau "Crooked House" itulah namanya.

Crooked House tersebut dibangun oleh seorang arsitektur bernama Szotyńscy dan Zaleski. Dengan luas bangunan sebesar 4000 m persegi, bangunan tersebut selesai dibangun pada tahun 2004. Szotyńscy dan Zaleski mendesain bangunan tersebut berdasarkan inspirasi dari The fairytale illustrations of Jan Szancer. Lokasi tepatnya adalah Monte Cassino Street di Sopot, Polandia.

Yuk kita lihat bangunan tersebut lebih detail.

desain rumah
sumber: idesignarch.com

Ini adalah Crooked House jika dilihat dengan lebih dekat. Ada bagian dari kaca kotak-kotak yang disusun berurutan dan bertumpuk. Konon, itu diibaratkan seperti kulit binatang naga yang bersisik seperti dalam buku-buku cerita dongeng anak.

desain rumah
Sumber: 2pm-architectures.com

Begitu kenampakan Crooked house saat malam hari. Cantik bukan Belle?
desain rumah
sumber: idesignarch.com

 Crooked House jika dilihat dari samping. Tampak sangat unik dengan dinding yang tidak beraturan. Penasaran bagian dalamnya?

Seperti ini bagian dalam Crooked House jika dilihat dari dalam. Namanya tempat perbelanjaan, di dalamnya ada toko-toko dan cafe tentunya.
desain rumah
Sumber: 2pm-architectures.com

desain rumah
sumber: idesignarch.com

Bagaimana Belle? Unik bukan? Sulit membayangkan bagaimana tukang bangunannya membangun bangunan tersebut. Tertarik membuat?

Sumber:

idesignarch.com/krzywy-domek-crooked-house-in-sopot-poland/

2pm-architectures.com/the-crooked-house-poland/

No comments:

Post a Comment